Photo2 hari pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 012

Panitia kumpul diserambi masjid, sambil menunggu panitia yang lain, sempat ada diskusi kecil.

Dan ada sedikit pengarahan dari pak sekretaris panitia.

Semua panitia berkumpul tepat pada waktunya, dan kesiapanpun sudah 100%.

Dengan kesiapan yang penuh percaya diri kotak suara sudah dipegang oleh masing2 pasangan panitia pelaksana.

Sebelum berangkat mendatangi warga, semua panitia berdo'a agar acara lancar dan sukses !

Setelah panitia berangkat dengan kotak suara, kondisi pos (serambi masjid) jadi sunyi..

Di balik kesunyian pos, suasana pasar pagi di dekat serabi masjid, kelihatan semakin rame pengunjung, petanda hari mulai siang.

Para pengawas (Ketua RT) pun mulai berdatangan satu persatu setelah dikonfirmasi panitia.

Panitia yang bertugas mendatangi rumah warga, sebagian sudah kembali ke pos.

Papan tulis hasil suara pun sudah setia menunggu untuk diisi jumlah suara pemilihan.

Ini dia kolom dan baris hasil suara pemilihan.

Para calon ketua RW pun berkumpul di pos, setelah dikonfirmasi oleh panitia, untuk menyaksikan perhitungan suara.

Diharapkan betul, siapapun pemenangnya jadi ketua RW yang baru, yang kalah harus bersifat legowo.

Pembukaan kotak suara untuk validasi surat suara yang terpakai dan tidak terpakai.

Kesaksian para calon Ketua RW dalam pembukaan kotak surat suara.

Panitia pelaksana di lapangan istirahat sambil menunggu semua surat suara di kotak suara tervalidasi oleh para saksi dan pengawas.

Semua berkas daftar pemilih dan surat suara tidak terpakai, disimpan rapat2 oleh ketua panitia.

Persiapan perhitungan perolehan suara.

Surat suara sudah terkumpul semua digabung dalam satu kotak suara agar tidak terindikasi blok suara yang terbanyak.

Seksi keamanan (linmas) sedang mengawasi penggabungan surat suara ke dalam satu kotak.

Para panitia pembawa kotak suara memberikan laporan yang diperlukan untuk berita acara.

Aduh pak, Abis muter ke rumah warga, pinggang saya sakit, perlu selonjoran dulu nih..

Pak udah blom surrat suaranya dikumpul, kok lama banget ngitungnya? sabar.. oom..!

Iya sabar dong oom, jangan ngalangin gitu dong, kami juga mau lihat nih...

Ok, udah siap nih, kita mulai aja perhitungan suaranya ya..? OK !

OK pak, kita mulai, tapi sebelum perhitungan.. dimohon semua calon memberikan sambutan dulu sepatah atau dua patah kata, supaya lebih sportif.

Baik bapak2 sekalian, acara perhitungan suara kita lanjutkan saja, gak usah nunggu ba'da sholat jum'at soalnya masih ada waktu, dan untuk menghemat waktu silahkan pak ketua untuk memberikan sambutannya..!

Sambutan ketua panitia: semoga kesuksesan pemilihan ketua RW kali ini menjadi barometer agar pemilihan2 di masa yang akan datang harus lebih baik, dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari seluruh warga puri.

Ketua panitia mengembalikan acara kepada moderator (sekretari panitia)

Sambutan dari Calon Ketua RW nomor urut 2: Bpk. Ahmad Muzakir Basyari

Sambutan Calon Ketua RW nomor urut 1: Bpk.Farid Irfa'i, MD.

Sambutan Calon Ketua RW nomor urut 3: Bpk. Abdul Rahman

Maaf pak, gerah nih, saya cuma pakai celana pendek doang..

Weh.. sambutan para calon ketua RW kita mantep2 coiii...

Team pencatat hasil surat suara sudah siap-siap di depan with board.

Para hadirin nampak serius mengikuti perhitungan surat suara.

Begitupun dengan para saksi, mencatat lembar demi lembar surat suara yang diperoleh parar calonnya.

Waw.. nampaknya makin tegang menayksikan dan mendengarkan perolehan suara yang berimbang.

Wah.. kayanya jagoan gw nih yang bakal menang..

Team penghitung suara pun, tambah semangat menghitung.., lanjut..!

Pelan2 dong pak ngitungnya.., spidolnya gempor nih..!

Wah jagoan gw nyusul nih.., ayooo kamu bisa !

Gak lah.. gak bakalan kesusul..!, jagoan gw kan pakai tiger.. he he..

Sepertinya penyuara perhitungan udah serak, rokok dulu ah.., ok pak gantian ya, lanjuut.. ! (jawab ketua RW 004: siap boss !)

Kok aku nganggur, dikit banget nulisnya.. atu dua, atu dua mulu..

Nomor satu..., nomor satu..!

Begitu alot, susul menysul perolehan suara dari masing-masing calon. hingga mendekati jam sepuluh lewat tiga..

Pak sekretaris pun terkesima, dengan kelancaran perhitungan suara ini. hebat euy..

Pengamat politik dari berbagai RT pun bermunculan.., menyaksikan jalannya perhitunagn suara.

Masih banyak nih pak, ok dilanjut terus ngitungnya..!

Para saksi dan simpatisan mencatat angka demi angka berbentuk pagar dikertas masing-masing.

Pak, yang tidak sahnya berapa?, tadi saya lupa catet nih..

Terus semangat, para team penghitung suara sambil mengacungkan surat suara yang disebut nomornya.

Ok, tinggal dikit lagi nih, nomor satu...

Nomor dua...

Nomor tiga....

Para hadirin masih penasaran.. siapa pemenangnya.., soalnya ada susul menyusul perolehan suara.

Suasana makin seru dan makin alot...

Anak2 pun turut menjadi saksi sejarah, hasil perhitungan suara pemilihan ketua RW 012 ini.

Sampai jam 10:20 perhitungan masih berjalan dan belum selesai.

Suasana makin ramai dan menegangkan menunggu hasil akhir perhitungan.

Sampai pukul 10:21, perhitungan masih belum selesai.

Perhitungan masih terus berlanjut.

Meskipun panas diluar menyengat, tapi di dalam serambi masjid adem.. pisan

Serambi masjid, penuh oleh para hadirin sampai ke pinggir-pinggir.

Bahkan para warga rela panas-panasan di luar serambi masjid, hanya untuk menjadi saksi sejarah pemilihan ketua RW 012 Puri Persada Indah ini.

Beginilah suasana di luar serambi, selagi perhitungan suara berlangsung.

parkiran kendaraan pun memenuhi halaman Masjid Al Muhajirin tempat dilaksasnakannya perhitungan suara pemilihan.

Inilah Masjid Al Muhajirin yang menjadi saksi sejarah Pemilihan Ketua RW 012 Perum Puri Persada Indah periode 2010 - 2013 secara langsung oleh warga.

Kita kembali ke dalam serambi masjid, rupanya perhitungan suara sudah selesai, panitiapun merapikan kembali surat suara.

Sambil merapikan surat suara, sekalian memvalidasi surat suara yang sah dan tidak sah.

Validasi perhitungan surat suara selesai dialnjutkan dengan pembacaan hasil akhir perhitungan suara.

Inilah hasil perolehan suara dari calon nomor urut 3 sejumlah 152.

Perolehan suara untuk calon nomor urut 2: 171 suara

Suara tidak sah : 3 suara

Hasil perhitungan suara calon nomor 1: 354 suara

Sambutan kapolsek Cibarusah

Puji syukur acara pemilihan ketua RW 012 Perum Puri Persada Indah ini berjalan dengan aman..!

Hasil akhir perhitungan suara semua calon

Acara dilanjutkan dengan makan siang.

Semua panitia dan tamu undangan ikut makan siang alakadarnya.

Ini panitia yang sayang anak,ayo nak makan nih nak.. 🙂

Makan berbalik punggung, bukan berarti musuhan loh.., kita kan masih saudaha piece ach..!

Maaf pak, bukannya gak mau berjamaah, aku sukanya ....... di pojok sih..

Inilah seksi keamanan pemilihan ketua RW 012 periode 2010 - 2013, usai menjalankan tugas.. laper banget nih..

Inilah cerminan kebersamaan warga RW 012, Puri Persada Indah, calon terpilih dan yang kalah suara makan berjamaah...

Semoga degan makan berjamaah antara calon RW terpilih dan kalah suara, akan menjadi simbol kerukunan warga puri persada indah, menuju puri persada indah yang lebih baik.

Arsip surat suara, menjadi saksi sejarah, jayalah Puri Persada Indah Cibarusah...!!!

Iklan

SUSUNAN KEGIATAN PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILIHAN KETUA RW 012 DI TEMPAT PENGHITUNGAN SUARA

SUSUNAN KEGIATAN

PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA

PEMILIHAN KETUA RW 012

DI TEMPAT PENGHITUNGAN SUARA

Pada hari Jum’at tanggal dua puluh enam bulan Februari tahun dua ribu sepuluh, Panitia Pemilihan Ketua RW 012 melaksanakan rapat pemungutan suara Pemilihan Ketua RW 012 yang dihadiri oleh saksi calon, panitia pengawas, panitia pemantau dan warga masyarakat bertempat di :

Tempat Pemungutan Suara : Rumah-rumah warga di Wilayah RW 012

Desa : Sindang Mulya

Kecamatan : Cibarusah

Kabupaten : Bekasi

Melaksanakan kegiatan sebagai berikut :

I. Pemungutan Suara

A. Persiapan (Pukul 6.30 s/d 07.30)

1. Pemeriksaan kelengkapan dan perlengkapan panitia.

2. Pemanggilan saksi.

3. Pemeriksaan kotak suara dan surat suara.

4. Pemeriksaan jumlah dan daftar KK tiap RT.

5. Ketua Panitia Pemilihan membuka rapat pemungutan suara pada pukul 07.30

6. Sambutan dari aparat Pemerintah (Kepala Desa Sindang Mulya)

7. Baca do’a demi keamanan, ketertiban, kelancaran dan kesuksesan Pemungutan Suara.

B. Pelaksanaan Pemungutan Suara (pukul 08.00 s/d pukul 11.00);

1. Pemberangkatan petugas panitia pemungutan suara secara serentak mendatangi rumah warga / kepala keluarga wilayah-wilayah RT dan menyisir gang demi gang.

C. Pemberian suara oleh pemilih berdasarkan prinsip urutan pemberian surat suara dan kemudian mengambil kembali surat suara pada saat itu juga.

D. Pada pukul 11.00 panitia dipastikan sudah selesai dari tugasnya dan kembali ke serambi masjid Al Muhajirin.

E. Ketua Panitia Pemilihan mengumumkan rapat pemungutan suara telah selesai dan dilanjutkan dengan rapat penghitungan suara setelah istirahat (sholat jum’at).

II. Penghitungan Suara (mulai pukul 13.30 s.d. selesai)

A. Persiapan sebelum pelaksanaan penghitungan suara Panitia pemilihan melakukan kegiatan sebagai berikut :

1. Mengumumkan dan mencatat jumlah pemilih yang memberikan suara dan yang tidak memberikan suara berdasarkan salinan daftar KK dari RT masing-masing.

2. Mengumumkan dan mencatat jumlah surat suara yang tidak terpakai, surat suara yang dikembalikan oleh pemilih karena rusak atau keliru dicontreng / dicoblos serta penggunaan surat suara tambahan dan ;

3. Memasang catatan hasil perolehan suara untuk Calon Ketua RW 012 di lokasi perhitungan suara (serambi masjid Al-muhajirin).

B. Pelaksanaan Penghitungan Suara

Ketua Panitia Pemilihan melakukan kegiatan sebagai berikut:

1. Membuka kotak suara, menghitung, meneliti dan mencatat jumlah surat suara yang digunakan untuk pemilih;

2. Mengumumkan dan mencatat surat suara sah yang diperoleh masing-masing Calon Ketua RW 012 dan

3. Mengumumkan dan mencatat surat suara yang tidak sah.

C. Penyampaian Berita Acara

Berita acara pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS

dibuat 3(tiga) rangkap:

1. 1 (satu) rangkap untuk Panitia Pemilihan

2. 1 (satu) rangkap untuk Desa Sindang Mulya

3. 1 (satu) rangkap untuk saksi

Photo2 Malam Pemantapan dan Persiapan Panitia Pemilhan Ketua RW 012

Ketua mengutarakan susunan teknis pelaksanaan Pemilihan ketua RW 012

Malam ini kita berdiskusi, bermufakat dan bagi-bagi tugas..! OK?

Ada yang kebagian buat kotak suara, melipat surat suara, buat kolom dan baris perhitungan suara, dan pembagian wilayah panitia, dll..

Setelah sepakat, semua panitia pulang dengan tugas mensyukseskan acara Pemilihan Ketua RW 012

Photo2 Rapat Penetapan Tata Cara Pemilihan Ketua RW 012

Ketika Malam Rapat Penetapan Tata Cara Pemilihan Ketua RW 012, di serambi Masjid Al Muhajirin panitia sudah datang lebih awal.

Masih menungu anggota panitia yg lain dan para undangan

Pak acaranya kita mulai saja ya..

Ada tanggapan dari hadirin, OK !

Agenda acara sudah mulai dibacakan

..dan tata cara pemilihan ketua RW pun dibacakan juga

Suasana semakin hangat, karena hadirin pun bertambah

berbagai macam usulan dan pendapat mulai bermunculan

Salah satu calon pun berpendapat

Pak, kita saling mendekat aja supaya lebih jelas..! rapet.. rapet..

Dari berbagai sudut pendapat muncul

Suasana makin alot

Terbentuk pula diskusi-diskusi kecil diantara para hadirin

Ketua RT 005 pun sedah nampak hadir, maaf telat katanya usai pengajian di RT

Pak sekretaris panitia, turut menanggapi usulan hadirin

Ketua dan sekretaris saling melengkapi tanggapan dan jawaban..

Mantan Ketua RW menyimak serius tapi santai..

Ternyata ada yang lebih santai dari mantan ketua RW.. siapa ya yg pakai topi malam2..

Pak ini pak, disambi makanannya..!, pak mantan ketua RW.. baik banget ya..

Para ketua RT berdiskusi..

Tolong para ketua RT.. sudah bisa disepakati belom?.. sekretaris bertanya.

Ok pak, kami setuju.. mari kita berdo'a semoga acaranya bisa lancar..!

Semua hadirin pun ikut mengamini do'a dari para calon ketua RW.

Amiiin...., acara ditutup.

Acara penetapan tatacara pemilihan ketua RW pun selesai dengan damai.

Acara selesai, dan semua hadirin saling berpamitan.., makasih ya..!

AGENDA ACARA PANITIA PEMILIHAN KETUA RW 012 PERIODE 2010 – 2013

AGENDA ACARA

PANITIA PEMILIHAN KETUA RW 012

PERIODE 2010 – 2013

No. Tanggal Agenda Acara
1 24-01-2010 Perumusan Rencana Pemilihan Ketua RW 012 oleh forum RW
2 06-02-2010 Rapat pemilihan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 012
3 10-02-2010 Rapat penyusunan panitia dan penyusunan teknis pelaksanaan
4 20-02-2010 Rapat koordinasi panitia dan ketua RT untuk Penetapan mekanisme pemilihan, Penetapan Susunan Panitia, klarifikasi Bakal Calon, Penetapan jumlah, nama dan nomor urut Calon Ketua RW, Penetapan Waktu Pemilihan Ketua dan Penetapan Teknis Pelaksanaan Pemilihan
5 21-02-2010 Penyampaian Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 012 kepada aparat Desa Sindang Mulya dan Polsek Cibarusah
6 21-02-2010 Hari terakhir penyerahan / pengambilan photo, bio data, profil dan visi misi calon Ketua RW
7 22-02-2010 Rapat Pemantapan Panitia Pemilihan dan Pembagian tugas kepanitiaan
8 26-02-2010 Pemilihan Ketua RW 012 mulai pukul 08:00 – 11:00
9 26-02-2010 Penghitungan Suara Pemilihan Ketua RW 012 pukul 13:30 – selesai
10 27-02-2010 Penetapan Ketua RW 012 terpilih di depan Forum Musyawarah RW, serah terima jabatan dan laporan pertanggungjawaban ketua RW yang lama.
11 01-03-2010 Penyusunan Laporan / Berita Acara Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW oleh panitia
12 07-03-2010 Penyerahan Susunan Pengurus RW 012 oleh ketua RW 012 terpilih kepada Panitia Pemilihan Ketua RW 012.
13 08-03-2010 Penyerahan Laporan/ Berita Acara Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW dan Susunan Pengurus RW baru oleh panitia kepada Forum RW 012 dan aparat Desa Sindang Mulya guna mendapatkan Surat Keputusan
14 09-03-2010 Pembubaran Panitia Pemilihan Ketua RW 012 periode 2010 – 2013
15 09-03-2010 Selesai

MEKANISME PEMILIHAN KETUA RUKUN WARGA 012 Periode 2010 – 2013

MEKANISME
PEMILIHAN KETUA RUKUN WARGA 012
Periode 2010 – 2013

Berdasarkan hasil Rapat Perwakilan RT di RW 012 tanggal 6 Februari 2010, Rapat Panitia Pemilihan Ketua RW 012 periode 2010 – 2013 tanggal 10 Februari 2010 dan rapat koordinasi antara Panitia Pemilihan dengan para ketua RT tanggal 20 Februari 2010, telah disepakati bahwa Pemilihan Ketua RW 012 Perum Puri Persada Indah – Cibarusah periode 2010 – 2013 akan dilaksanakan pada 26 Februari 2010, dengan mekanisme sebagai berikut:

PASAL I

Ketentuan Umum

1. Pemilihan Ketua Rukun Warga 012 Perum Puri Persada Indah dilakukan secara demokrasi, langsung umum, bebas dan rahasia.
2. Ketua Rukun Warga 012 terpilih ditetapkan dalam Forum Musyawarah Rukun Warga 012 dengan SK dari Kepala Desa Sindang Mulya – Kecamatan Cibarusah.
3. Ketua Rukun Warga 012 dipilih melalui pemungutan suara.

PASAL II

Panitia Pemilihan Rukun Warga 012

1. Penyelenggara pemilihan Ketua Rukun Warga 012 dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan.
2. Panitia Pemilihan dipilih dan diangkat melalui Forum Musyawarah Rukun Warga 012.
3. Panitia Pemilihan bertanggung jawab kepada Forum Musyawarah Rukun Warga 012.
4. Panitia Pemilihan terdiri dari perwakilan RT di Wilayah RW 012.
• Seorang Ketua merangkap Anggota.
• Seorang Sekretaris merangkap Anggota.
• Anggota yang direkomendasikan oleh masing-masing RT.
5. Tugas dan Wewenang Panitia Pemilihan Ketua Rukun Warga;
a. Menerima pendaftaran calon Ketua Rukun Warga 012
b. Melakukan keabsahan persyaratan calon.
c. Menetapkan pemilih dan calon pemilih.
d. Melaksanakan proses pemilihan dan perhitungan suara.
e. Menyiapkan kelengkapan teknis administrasi pemilihan.
f. Menghimpun dan meneliti berkas dan usulan pencalonan.
g. Menjaga keamanan kertas suara.
h. Memimpin sidang musyawarah Pemilihan Rukun Warga 012.
i. Membuat berita acara Pemilihan.
j. Melaporkan hasil-hasil Pemilihan kepada Forum Musyawarah RW02.
k. Panitia Pemilihan Rukun Warga 012 dibantu oleh saksi yang langsung di tentukan pada hari pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 012.

PASAL III

Hak Memilih

Yang berhak memilih Ketua Rukun Warga 012 adalah;

Seluruh Kepala Keluarga Warga RW 012 yang berdomisili dan bertempat tinggal diwilayah Rukun Warga 012, berumur 17 [ tujuh belas ] tahun atau yang sudah menikah.

PASAL IV

Syarat Administrasi Calon Ketua Rukun Warga 012

1. Bertaqwa kepada Allah SWT.
2. Warga Negara Republik Indonesia, yang sekurang – kurangnya berusia 30 [ Tiga Puluh] tahun dan Berdomisili / bertempat tinggal secara fisik diwilayah Rukun Warga 012 dan sudah berkeluarga.
3. Mengisi dan menyerahkan daftar formulir calon Ketua Rukun Warga 012.
4. Warga RW 012 dan dubuktikan dengan foto copy KTP RW 012 yang dikeluarkan oleh Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah.
5. Tidak sedang menjabat sebagai ketua RT [ Rukun Tetangga ] / Ketua RW 012 / Panitia Pemilihan atau Bagi Pengurus RT/RW 012/Panitia Pemilihan yang dicalonkan / ingin mencalonkan diri sebagai Calon Ketua RW 012 harus menyertakan Surat Pengunduran Diri.
6. Membuat dan menyerahkan ringkasan daftar riwayat hidup.
7. Menyerahkan pass photo atau photo terakhir minimal ukuran 4 x 6 sebanyak 2 [ dua ] lembar.
8. Tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum yang tetap.
9. Tidak menjalani pidana penjara sesuai keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindakan pidana.
10. Membuat surat Kesediaan / Kesanggupan sebagai calon Ketua Rukun Warga 012.
11. Penyerahan berkas calon selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2010 atau satu minggu sebelum pelaksanaan Pemilihan.
12. Memahami dan peduli terhadap lingkungan RW 012
13. Tegas dan bertanggung jawab.
14. Sehat jasmani dan Rohani.

PASAL V

Mekanisme Pemilihan Ketua Rukun Warga 012

1. Nama Bakal Calon / Calon yang telah direkomendasikan oleh setiap RT, diserahkan oleh pengurus RT kepada panitia selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2010.
2. Bagi RT yang tidak mempunyai Bakal Calon / Calon Ketua RW 012 dapat mencalonkan warga RT lainnya.
3. Setiap RT hanya mencalonkan 1 (satu) orang warganya saja untuk menjadi Bakal Calon / Calon Ketua RW 012
4. Nama Calon yang telah diterima oleh panitia tidak dapat dirubah.
5. Ketua RW yang lama dapat dicalonkan kembali oleh Pengurus RT/RW 012 yang tidak memiliki Bakal Calon / Calon Ketua RW 012.
6. Sebelum dilakukan Pemilihan Calon Ketua Rukun Warga 012, Calon mengemukankan Visi dan Misi dihadapan peserta Pemilihan Ketua Rukun Warga 012.
7. Calon Ketua Rukun Warga 012 dipilih oleh Kepala Keluarga di Wilayah RW 012 Perum Puri Persada Indah – Cibarusah yang telah memenuhi syarat.
8. Kertas Suara diberikan kepada pemilik hak pilih secara serentak pada saat memilih di hari dan waktu yang sama.
9. Kertas Suara adalah angket pilihan yang berisi no.urut calon, nama calon, photo calon dan visi misi calon.
10. Pemilihan Calon Ketua Rukun Warga 012 melalui pemungutan suara secara lansung di masing-masing RT di Wilayah RW 012 dan diantar jemput oleh petugas dari panitia.
11.Waktu pemberian hak pilih  adalah di hari Jum’at tanggal 26 Februari 2010 mulai jam 08:00 s.d. jam 11:00 wib kemudian perhitungan dilakukan mulai pukul 13:30 s.d selesai.
12. Dalam waktu proses pemilihan / perhitungan suara diperlukan adanya saksi dari perwakilan RT dan peninjau dari pihak desa / kelurahan yang bersifat netral.
13.Peninjau tidak mempunyai hak suara.
14.Apabila calon terbukti mempengaruhi pemilih di hari pemilihan akan diberikan sanksi diskualifikasi.

PASAL VI

Dana Pemilihan Ketua RW 012

1. Dana ditanggung oleh pengurus RW yang sedang menjabat selaku fasilitator terlaksananya pemilihan Ketua RW.
2. Menerima sumber dana dari warga masyarakat yang tidak mengikat.

PASAL VII

Penetapan Hasil Pemilihan Ketua Rukun Warga 012

1. Apabila panitia menerima hanya 1 (satu) calon, maka calon tersebut dianggap sah menjadi ketua RW tanpa melalui pemilihan dan langsung diumumkan.
2. Perhitungan suara berdasarkan 1 [ satu ] kepala keluarga 1 [ satu ] suara.
3. Calon Ketua Rukun Warga 012 yang mendapatkan suara terbanyak ditetapkan sebagai Ketua Rukun Warga 012 dan dengan sesegera mungkin membentuk kepengurusan, batas waktu ± 1 (satu) minggu setelah terpilih.
4.Apabila terjadi perimbangan suara pemenang dengan jumlah suara yang sama, maka dilakukan tahap II dengan para calon Ketua Rukun Warga 012 tersebut yang sama jumlah suaranya, jika hasil perolehan suara tetap sama sampai tahap III maka dilakukan pemilihan tambahan 3 suara dari masing-masing pengurus RT.
5. Hasil Pemilihan Ketua RW 012 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

PASAL VIII

Susunan Panitia

  1. Ketua                 : Patwa Nugraha (RT 005)
  2. Sekretaris        : Ujang Supriatna (RT 003)
  3. Bendahara       : –
  4. Peralatan         : Sutomo (RT 005)
  5. Humas              : Herman Singo (RT 003)
  6. Keamanan 1    : Rizal (RT 001)
  7. Keamanan 2    : Prawiro (RT 003)
  8. Keamanan 3    : Ginting (RT 008)
  9. Anggota:
    1) Suyono (RT 001)
    2) Abdul Mufid (RT 002)
    3) Dudung (RT 002)
    4) Dede Bule (RT 003)
    5) Habib (RT 003)
    6) Sutrisno (RT 004)
    7) Ahmad Madani (RT 005)
    8 ) Hery (RT 006)
    9) Hadi (RT 006)
    10) Wahyudianto (RT 007)
    11) Agus Sutarwan (RT 007)
    12) Burhanudin (RT 008)
    13) Antoni (RT 009)
    14) Eri Novi (RT 009)

PASAL IX

Penutup

1. Mekanisme ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.
2. Hal – hal yang belum diatur dalam mekanisme ini akan ditetapkan kemudian selama tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang ada.

Ditetapkan di Perum Puri Persada Indah – Cibarusah, 20 Februari 2010

Ketua, Sekretaris,

Patwa Nugraha, Ujang Supriatna

Forum Silaturahmi Warga Puri Persada Indah Cibarusah

Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahmi, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Bagaimana pun besarnya umat Islam secara kuantitatif, sama sekali tidak ada artinya bila di dalamnya tidak ada persatuan dan kerja sama untuk taat kepada Allah SWT.