Photo2 hari pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 012

Panitia kumpul diserambi masjid, sambil menunggu panitia yang lain, sempat ada diskusi kecil.

Dan ada sedikit pengarahan dari pak sekretaris panitia.

Semua panitia berkumpul tepat pada waktunya, dan kesiapanpun sudah 100%.

Dengan kesiapan yang penuh percaya diri kotak suara sudah dipegang oleh masing2 pasangan panitia pelaksana.

Sebelum berangkat mendatangi warga, semua panitia berdo'a agar acara lancar dan sukses !

Setelah panitia berangkat dengan kotak suara, kondisi pos (serambi masjid) jadi sunyi..

Di balik kesunyian pos, suasana pasar pagi di dekat serabi masjid, kelihatan semakin rame pengunjung, petanda hari mulai siang.

Para pengawas (Ketua RT) pun mulai berdatangan satu persatu setelah dikonfirmasi panitia.

Panitia yang bertugas mendatangi rumah warga, sebagian sudah kembali ke pos.

Papan tulis hasil suara pun sudah setia menunggu untuk diisi jumlah suara pemilihan.

Ini dia kolom dan baris hasil suara pemilihan.

Para calon ketua RW pun berkumpul di pos, setelah dikonfirmasi oleh panitia, untuk menyaksikan perhitungan suara.

Diharapkan betul, siapapun pemenangnya jadi ketua RW yang baru, yang kalah harus bersifat legowo.

Pembukaan kotak suara untuk validasi surat suara yang terpakai dan tidak terpakai.

Kesaksian para calon Ketua RW dalam pembukaan kotak surat suara.

Panitia pelaksana di lapangan istirahat sambil menunggu semua surat suara di kotak suara tervalidasi oleh para saksi dan pengawas.

Semua berkas daftar pemilih dan surat suara tidak terpakai, disimpan rapat2 oleh ketua panitia.

Persiapan perhitungan perolehan suara.

Surat suara sudah terkumpul semua digabung dalam satu kotak suara agar tidak terindikasi blok suara yang terbanyak.

Seksi keamanan (linmas) sedang mengawasi penggabungan surat suara ke dalam satu kotak.

Para panitia pembawa kotak suara memberikan laporan yang diperlukan untuk berita acara.

Aduh pak, Abis muter ke rumah warga, pinggang saya sakit, perlu selonjoran dulu nih..

Pak udah blom surrat suaranya dikumpul, kok lama banget ngitungnya? sabar.. oom..!

Iya sabar dong oom, jangan ngalangin gitu dong, kami juga mau lihat nih...

Ok, udah siap nih, kita mulai aja perhitungan suaranya ya..? OK !

OK pak, kita mulai, tapi sebelum perhitungan.. dimohon semua calon memberikan sambutan dulu sepatah atau dua patah kata, supaya lebih sportif.

Baik bapak2 sekalian, acara perhitungan suara kita lanjutkan saja, gak usah nunggu ba'da sholat jum'at soalnya masih ada waktu, dan untuk menghemat waktu silahkan pak ketua untuk memberikan sambutannya..!

Sambutan ketua panitia: semoga kesuksesan pemilihan ketua RW kali ini menjadi barometer agar pemilihan2 di masa yang akan datang harus lebih baik, dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari seluruh warga puri.

Ketua panitia mengembalikan acara kepada moderator (sekretari panitia)

Sambutan dari Calon Ketua RW nomor urut 2: Bpk. Ahmad Muzakir Basyari

Sambutan Calon Ketua RW nomor urut 1: Bpk.Farid Irfa'i, MD.

Sambutan Calon Ketua RW nomor urut 3: Bpk. Abdul Rahman

Maaf pak, gerah nih, saya cuma pakai celana pendek doang..

Weh.. sambutan para calon ketua RW kita mantep2 coiii...

Team pencatat hasil surat suara sudah siap-siap di depan with board.

Para hadirin nampak serius mengikuti perhitungan surat suara.

Begitupun dengan para saksi, mencatat lembar demi lembar surat suara yang diperoleh parar calonnya.

Waw.. nampaknya makin tegang menayksikan dan mendengarkan perolehan suara yang berimbang.

Wah.. kayanya jagoan gw nih yang bakal menang..

Team penghitung suara pun, tambah semangat menghitung.., lanjut..!

Pelan2 dong pak ngitungnya.., spidolnya gempor nih..!

Wah jagoan gw nyusul nih.., ayooo kamu bisa !

Gak lah.. gak bakalan kesusul..!, jagoan gw kan pakai tiger.. he he..

Sepertinya penyuara perhitungan udah serak, rokok dulu ah.., ok pak gantian ya, lanjuut.. ! (jawab ketua RW 004: siap boss !)

Kok aku nganggur, dikit banget nulisnya.. atu dua, atu dua mulu..

Nomor satu..., nomor satu..!

Begitu alot, susul menysul perolehan suara dari masing-masing calon. hingga mendekati jam sepuluh lewat tiga..

Pak sekretaris pun terkesima, dengan kelancaran perhitungan suara ini. hebat euy..

Pengamat politik dari berbagai RT pun bermunculan.., menyaksikan jalannya perhitunagn suara.

Masih banyak nih pak, ok dilanjut terus ngitungnya..!

Para saksi dan simpatisan mencatat angka demi angka berbentuk pagar dikertas masing-masing.

Pak, yang tidak sahnya berapa?, tadi saya lupa catet nih..

Terus semangat, para team penghitung suara sambil mengacungkan surat suara yang disebut nomornya.

Ok, tinggal dikit lagi nih, nomor satu...

Nomor dua...

Nomor tiga....

Para hadirin masih penasaran.. siapa pemenangnya.., soalnya ada susul menyusul perolehan suara.

Suasana makin seru dan makin alot...

Anak2 pun turut menjadi saksi sejarah, hasil perhitungan suara pemilihan ketua RW 012 ini.

Sampai jam 10:20 perhitungan masih berjalan dan belum selesai.

Suasana makin ramai dan menegangkan menunggu hasil akhir perhitungan.

Sampai pukul 10:21, perhitungan masih belum selesai.

Perhitungan masih terus berlanjut.

Meskipun panas diluar menyengat, tapi di dalam serambi masjid adem.. pisan

Serambi masjid, penuh oleh para hadirin sampai ke pinggir-pinggir.

Bahkan para warga rela panas-panasan di luar serambi masjid, hanya untuk menjadi saksi sejarah pemilihan ketua RW 012 Puri Persada Indah ini.

Beginilah suasana di luar serambi, selagi perhitungan suara berlangsung.

parkiran kendaraan pun memenuhi halaman Masjid Al Muhajirin tempat dilaksasnakannya perhitungan suara pemilihan.

Inilah Masjid Al Muhajirin yang menjadi saksi sejarah Pemilihan Ketua RW 012 Perum Puri Persada Indah periode 2010 - 2013 secara langsung oleh warga.

Kita kembali ke dalam serambi masjid, rupanya perhitungan suara sudah selesai, panitiapun merapikan kembali surat suara.

Sambil merapikan surat suara, sekalian memvalidasi surat suara yang sah dan tidak sah.

Validasi perhitungan surat suara selesai dialnjutkan dengan pembacaan hasil akhir perhitungan suara.

Inilah hasil perolehan suara dari calon nomor urut 3 sejumlah 152.

Perolehan suara untuk calon nomor urut 2: 171 suara

Suara tidak sah : 3 suara

Hasil perhitungan suara calon nomor 1: 354 suara

Sambutan kapolsek Cibarusah

Puji syukur acara pemilihan ketua RW 012 Perum Puri Persada Indah ini berjalan dengan aman..!

Hasil akhir perhitungan suara semua calon

Acara dilanjutkan dengan makan siang.

Semua panitia dan tamu undangan ikut makan siang alakadarnya.

Ini panitia yang sayang anak,ayo nak makan nih nak..🙂

Makan berbalik punggung, bukan berarti musuhan loh.., kita kan masih saudaha piece ach..!

Maaf pak, bukannya gak mau berjamaah, aku sukanya ....... di pojok sih..

Inilah seksi keamanan pemilihan ketua RW 012 periode 2010 - 2013, usai menjalankan tugas.. laper banget nih..

Inilah cerminan kebersamaan warga RW 012, Puri Persada Indah, calon terpilih dan yang kalah suara makan berjamaah...

Semoga degan makan berjamaah antara calon RW terpilih dan kalah suara, akan menjadi simbol kerukunan warga puri persada indah, menuju puri persada indah yang lebih baik.

Arsip surat suara, menjadi saksi sejarah, jayalah Puri Persada Indah Cibarusah...!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: